Kamis, 16 Desember 2010

Persidafon vs PSS SLEMAN



Pertandingan lanjutan liga TI-phone antara PSS Sleman vs Persidafon Dafonsoro di Stadion Barnabas Youwe pada kamis sore (16/12 ) berakhir dengan kemenangan anak-anak gabus sentani dengan skor mencolok 6-0.

Enam gol bagi Persidafon Jayapura dicetak  oleh Ernest Jeremiah pada menit 18 dan 34, Patrick Wanggai pada menit 28, Marcelo Cirelli pada menit 32, Cristian Worabay menit 69 dan Abel Cello menit 85. Meski PSS Sleman juga memiliki sejumlah peluang, namun tak satupun berbuah gol, sehingga anak asuh M Basri ini harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk lesu setelah wasit Suwandi asal malang meniup peluit berakhirnya pertandingan itu

Pada babak I, menit 18 Ernest membuka gol bagi Persidafon, 10 menit kemudian giliran striker muda berbakat, Paatrick Wanggai memperbesar keunggulan Gabus Sentani menjadi 2-0. Empat menit kemudian dari gol kedua, giliran Marcelo palang pintu Persidafon yang menjebol gawang PSS Sleman yang dikawal Geri Mandagi, selanjutnya Ernest kembali menunjukkan kelasnya, setelah mencetak gol keduanya pada menit 36. Persidafon lending dengan 4 gol hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Abel Cello kembali membawa Persidafon unggul 5-0 melalui gol yang dilesakkannya pada menit 69. pada menit 86 melalui kerjasama yang baik, Cristian Worabay menutup pertandingan itu dengan gol spektakuler dari sudut sempit, dan membawa Persidafon memenangi pertandingan itu dengan skor meyakinkan 6-0. (dari abe-yomo.blogspot.com)
Kubu tim PSS Sleman sendiri dengan berani mengakui kekalahn mereka dari Persidafon Dafonsoro. Pelatih PSS Sleman, M. Basri mengatakan, lawan yang mereka hadapi memang levelnya lebih di atas dari timnya. Selain itu para pemainnya terlihat ragu-ragu dalam memainkan bola.

“Gol-gol yang tercipta memang murni kesalahan para pemain kami yang gagal mengantisipasi dengan baik serangan-serangan Persidafon,” kata M.Basri

Ia juga menganggap faktor kelelahan menjadi salah satu penyebab tidak maksimalnya penampilan para pemainnya, mengingat mereka baru tiba di Jayapura sehari sebelum pertadingan, sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan kondisi. “Itulah sepakbola. Saya ucapkan selamat kepada Persidafon atas kemenangan ini,” ujarnya.
” Kami juga bermain tidak buruk, tapi nampaknya pemain kami kalah kelas dari para pemain Persidafon, selamat buat Persidafon,” tutur M Basri. (dari http://tabloidjubi.com)

Susunan Pemain:
Persidafon: I Putu Dian Anata/ Calsius Gebze, Marcello Cirelli, Victor Pae, Haryanto, Cristian Warobay, Frengky Amo, Isak Wanggai, Eduar d Ivakdalam/ Erdy Titaley, Abel Cello, Patrick Wanggai, Ernest Jeremiah/Angga Permana, dengan Pelatihnya, Agus Yuwono

PSS Sleman: Gery Mandagi, Deny Tarkas, Fahrudin/Nanda Wahyu, Tommy, Agus Porwoko, Sardi, Kukuh Ardiyanto/ Feryanto, Agus Setiawan/Alvian, Jatmiko, Anang Hadi, Tri Handoko, dengan pelatihnya M. Basr.

Bagaimanapun PSS Sleman tetap yang Kulihat Kudukung Kubanggakan…….(rizal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya