Rabu, 28 Maret 2012

PIALA INDONESIA: LEG PERTAMA PSS MENYERAH 1-3 ATAS PERSIS SOLO

Jakarta, 27 Maret 2012 - PSS Sleman mengawali laga perdana Piala Indonesia dengan melakukan pertandingan tandang ke stadion Manahan, menghadapi tim tuan rumah Persis Solo. Dalam laga tersebut PSS menurunkan pemain lapis sebagai starter dan mengistirahatkan beberapa pilar utama seperti Anang Hadi, Fachrudin, Andrid Wibawa dan lainnya untuk mengisi bangku cadangan. Ketiga pemain tersebut baru dimasukkan pelatih pada pertengahan babak kedua. 

PSS Sleman harus mengakui keunggulan kesebelasan tuan rumah dengan 1-3 yang diciptakan oleh Javier Rocha pada menit ke-4 melalui titik pinalty menyusul pelanggaran oleh kiper PSS dikotak pinalty. PSS Sleman sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 15 melalui sundulan kepala Nanda Nasution meneruskan tendangan bebas Agus "Awang" Setiawan.

Persis Solo berhasil kembali mengungguli PSS 2-1 dimenit ke 33 melalui Michael Nduibuisi memanfaatkan sepak pojok dari Javier Rocha. Hingga babak pertama usai kedudukan masih tetap 2-1 untuk keunggulan Persis Solo.

Memasuki babak kedua permainan terbuka dan saling menyerang kembali terjadi dan kelengahan barisan pertahanan PSS Sleman bisa dimanfaatkan oleh Persis Solo sehingga dimenit ke 49 pendukung tim tuan rumah kembali bergemuruh menyusul gol ke tiga bagi Persis melalui kaki mantan punggawa PSS Feriyanto. Pertengahan babak kedua pelatih PSS Sleman memasukkan pemain Anang Hadi, Andrid Wibawa dan Fachrudin untuk menyuplai tenaga baru berpengalaman, namun hingga peluit babak kedua dibunyikan kedudukan tetap 1-3 untuk keunggulan Persis Solo.

Usai pertandingan pelatih PSS Sleman Widiyantoro mengaku tidak kecewa atas hasil di leg pertama Piala Indonesia ini, karena sasaran utama PSS adalah di liga Divisi utama. Hal itu juga merunut pernyataannya bahwa PSS akan menurutkan pemain lapis keduanya untuk memberikan jam terbang pada pemain pemain mudanya.  

Leg kedua Piala Indonesia antara PSS Sleman dan Persis Solo bakal digelar di stadion Maguwoharjo tanggal 4 April 2012. PSS butuh kemenangan minimal 2-0 untuk dapat lolos kebabak kedua. Dan pada tanggal 1 April 2012 PSS Sleman bakal bertamu ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung guna menghadapi tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PSSI grup 2.  Dalam laga ini Slemania Batavia sudah mempersiapkan diri untuk mendukung tim kesayangannya dan telah menyiapkan dua buah Bus. (kri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya