Senin, 02 April 2012

PSS DITEKUK PERSIKAB

Bandung, 1 April 2012 - PSS gagal meraih ambisi untuk mengambil alih pimpinan klasemen sementara grup 2 Liga Divisi Utama PT LPIS. Hal tersebut menyusul kekalahan yang diderita atas tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persikab kabupaten Bandung. Gol dicetak oleh William Moreno Teixeira di menit 83'.

Pada laga yang digelar di kandang Persikab yaitu di Stadion Sijalak Harupat dengan didukung oleh ratusan pendukung PSS Sleman yaitu Slemania dan BCS, Fachrudin dan kawan kawan gagal mengembangkan permainan. Bola yang dialirkan ke tengah tak mampu diteruskan ke lini depan PSS Sleman. Justru sebaliknya, lini tengah PSS Sleman kelihatan agak kedodoran melayani permainan keras tuan rumah Persikab sehingga beberapa kali para pemain Persikab berhasil melakukan beberapa kali tembakan ke gawang PSS yang dijaga oleh Bogi Santoso. 

PSS yang terus mencoba keluar dari tekanan kembali memperoleh peluang setelah Andrid Wibowo melepaskan tembakan dari luar kotak 16, namun tendangannya masih bisa diantisipasi penjaga gawang Persikab, Deni Sopandi. Berkali-kali ditekan, PSS nyaris mencuri gol dimenit 81' melalui Anang Hadi andai saja tendangannya tidak berhasil ditepis Deni Sopandi yang tinggal berhadapan satu lawan satu. PSS akhirnya harus kebobolam di menit 83' ketika William Moreno berhasil memanfaatkan umpan Cahya Sumirat. Bola tendangan Moreno sempat mengenai kaki Bogik, namun bola meluncur deras ke dalam gawang. Hingga peluit akhir ditiup kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Pelatih PSS Sleman Widyantoro mengakui timnya kecolongan di menit-menit akhir. “Pemain mungkin terlena. Tapi keseluruhan mereka bermain bagus dan sabar,” ungkapnya. Menurutnya, ada dua peluang emas dari anak asuhnya yang gagal dijadikan gol. Selanjutnya PSS akan melakoni leg kedua putaran pertama Piala Indonesia 2012 menghadapi Persis Solo pada tanggal 4 April 2012 di Stadion Maguwoharjo. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya