Jumat, 18 Mei 2012

Sejenak Bersama Punggawa PSS di Bekasi


kamis sore (17/5) rekan-rekan slemania Batavia berencana berkumpul di Kemayoran guna membuat persiapan laga tandang PSS Sleman melawan Persipasi Bekasi di Ciracas, Jakarta Timur. Berkumpul dari siang sampai malam tidak hanya mempersiapkan untuk dukungan dalam laga tandang tetapi lebih dari itu yaitu membuat perayaan kecil-kecilan untuk HUT PSS Sleman.

Dari siang sampai malam cukup memforsir tenaga dan pikiran. Tepat pukul 8 malam saya mengajukan undur diri untuk pulang ke cikarang karena esok pagi harus kerja. Jarak kemayoran-cikarang selatan tidaklah dekat karena memakan waktu lebih dari 1,5 jam perjalanan.

Pulang bersama Muklas ternyata rencana untuk langsung pulang cikarang tertunda. Hanya  untuk sejenak bertemu pemain PSS yang kebetulan menginap di salah satu hotel di kota Bekasi.  Sekitar pukul 9 malam dapat kabar kalau beberapa pemain PSS mengunjungi salah satu Toko Olahraga di kota Bekasi. Saya bersama Muklas berencana untuk sejenak bertemu dengan beberapa pemain tersebut. Ternyata disana ada Orock, Nanda nasution, Tri Handoko dan kipper PSS Agung Andri.

Dengan tanpa helm kami mengantar mereka menuju hotel yang kurang lebih berjarak 2 km. sempat ditawari makan malam sama Nanda namun karena di kemayoran sudah ada acara makan malam kami menolak tawaran baik itu, walaupun sungkan. Kami di ajak masuk ke loby hotel sambil menonton pertandingan timnas yang kebetulan disiarkan live disana.

Obrolan kecil namun ringan tercipta di loby hotel. Tak lama muncul Orock dan entah dr mana dia tadi setelah dr depan depan hotel kemudian ada lagi di loby dan bergabung untuk ngobrol bersama kami.

Kadang muncul suasana yang begitu kaku karena biasa kami melihat di lapangan dan kali ini kami datang untuk menyambangi mereka. Namun Orock dengan gaya bahasa khas-nya selalu membuat pecah suasana jadi ramai. Dan yang khas dari dia selalu telp entah dengan siapun selalu dia telp. Maka dari itu dia selalu memanggil kami dan pemain-pemain PSS lain dengan panggilan “friend”. Ya sesuai dengan keakraban yang selalu dia timbulkan.

Obrolan-obrolan santai mengenai permainan timnas juga tersaji di loby itu. Tidak ada yang namanya sekat antara tribun dengan lapangan. Suasana seru terjadi ketika Orock bertanya kepada Agung, “ini timnas yang mana yang main”. ‘timnas IPL ini friend”, agung menimpali. “oooo timnas kita berarti”, timpal Orock sambil senyum-senyum dengan mimik muka agak lucu menurut saya.

Tak lama Orock bilang,”kenapa mereka gak jadi main dengan kita”. Dengan agak guyon Agung menimpali ”mereka  takut melawan kita” dan disetujui pula sama Tri Handoko.
“kalo kita main sama timnas, mereka bisa masuk banyak gol kegawang kita karena kita main banyak bercanda”, kata Orock dan disambut gelak tawa rekan-rekan di loby.

Dengan pengalamannya di liga Indonesia orock membahas satu persatu pemain timnas mulai dari TA Musafri, Okto Maniani, Tibo, Taufik, bahkan sampai Andik. Sedangkan Agung lebih terkesan dengan aksi kipper timnas (Wahyu Tri) yang menggagalkan Pinalty malam itu.

Tak lama Ade muncul dan duduk dibelakang kami, walaupun tidak ada perbincangan namun dengan melihat wajah-wajah para pemain PSS malam itu asa optimis ada di hati kami.

Pukul 22.30 saya minta ijin untuk pamit karena memang waktu sedah agak larut malam.  Kedatangan kami ke Hotel bahwa mereka tidak sendirian ketika ada di kandang lawan. Bahkan pertandingan tanggal 19 ini bisa di jadikan kandang ke2 PSS.

Inilah pengalaman sejenak kami dan walaupun cuma 2,5 jam mereka menmui kami ini sudah cukup dari harapan yang lebih dari kami yaitu point penuh.

Terimakasih Orock, Nanda, Agung, Handoko dan Ade beserta seluruh skuad PSS dan manajemen tim PSS. Selamat ulang tahun PSS Sleman 20 Mei 1976-20 Mei 2012. (RFA)

1 komentar:

  1. salut mas, ternyata orock orangnya lucu ya?
    saya jadi ingat beberapa waktu yg lalu masih tinggal d perantauan d jkt, cilandak. senang rasanya bertemu sesama anak2 sleman, apalagi pemain2 pss. tapi kebetulan skrg udah balik ke sleman, kalasan dan alhamdulillah musim ini kembali rutin nonton pss sejak lawan psir rembang setelah hampir 2th tdk prnh nonton.

    fff

    BalasHapus

Berita Sebelumnya