Kamis, 25 April 2013

MAIN TEMPO TINGGI, PSS SLEMAN KALAHKAN PERSEWON 3-2

SLEMAN, 24 April 2013 - Pertandingan seru dengan tempo tinggi tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/4) malam. Tuan rumah PSS Sleman mendapat perlawanan cukup berat dari penantangnya, Persewon Wondama. Namun tim tamu harus mengakui kehebatan tuan rumah dengan skor 3-2.


Tiga gol tuan rumah dihasilkan oleh Anang Hadi di menit 27, Moniega Bagus di menit 52, dan Fajar Listyantara menit 62. Sementara, Persewon membalasnya lewat tendangan penalti Ruben Fakdawar menit 65 dan Menam Korwa menit 74.

Perlawanan Persewon mulai terlihat di babak kedua. Bahkan, salah satu pemain tim tamu, Menam Korwa di-sliding di kotak terlarang tuan rumah. Wasit Mukhlis Ali Fathoni pun menghadiahi tendangan penalti oleh algojo Ruben Fakdawar di menit 65. Di babak kedua tensi pertandingan memang meningkat.

PSS Sleman sendiri membuka gol lewat Anang Hadi lewat tendangan jarak jauhnya. Gol ini memanfaatkan peluang umpan lambung dari Fajar Listyantara dari luar kotak penalti. Persewon yang tertinggal beberapa kali tampak melakukan serangan melalui umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Namun klub yang bermarkas di Stadion Pandan Aran, Boyolali, ini belum mampu membalas lewat gol hingga babak pertama usai.

Tak beberapa di babak kedua, ujung tombak Moniega Bagus memperbesar keunggulan PSS Sleman. Gol ini terjadi setelah ia mendapat umpan dari Fajar. Moniega yang terlepas dari jebakan off-side langsung menceploskan bola ke dalam gawang Persewon yang dijaga Deni Wahyu.

Gol ketiga tuan rumah diciptakan oleh Fajar Listyantara melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah langsung ke dalam jala gawang Persiwon tidak mampu dijangkau penjaga gawang Deni Wahyu.

Gol ketiga tuan rumah diciptakan oleh Fajar Listyantara melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola yang

Beberapa menit berselang, striker Persewon Menan Korwa yang melakukan penetrasi di area terlarang dijatuhkan oleh pemain belakang PSS Sleman Abda Ali. Wasit segera menunjuk titik putih sebagai hadiah atas pelanggaran yang dibuat pemain tuan rumah. Ruben Fakdawar sukses mengeksekusi dari titik 12 pas. Persewon kembali memperkecil kekalahan dari gol Menan Korwa. Ia memanfaatkan bola dari pemain belakang tuan rumah yang gagal diantisipasi dengan baik.

Pelatih Persewon Didik Lestiyantoro mengakui permainan bagus PSS Sleman. “Sebagai tim tuan rumah PSS Sleman mainnya bagus. Bagaimana pun kita tetap menerima kekalahan ini,” jelasnya usai pertandingan tadi malam.

Ia mengaku laga yang mendapat dukungan penuh tim tuan rumah itu merupakan pertandingan tempo tinggi. “Bahkan di babak kedua kami menguasai permainan dan cetak banyak peluang,” ungkap Didik. Oleh sebab itu, timnya bisa mencetak dua gol di babak kedua.

Disinggung soal permainan anak asuhnya, Didik mengatakan timnya lebih bagus bermain hari ini daripada saat melawan PPSM Magelang, Rabu (14/4) lalu. “Anak-anak bermain lebih semangat dan motivasi tinggi,” pungkasnya.

sumber : divisiutama.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya