Senin, 15 April 2013

PSS RAIH TIGA POIN DILAGA PEMBUKA

Sleman, 15 April 2013 - PSS Sleman berhasil meraih point penuh saat kompetisi sekaligus sebagai laga pembuka kompetisi divisi utama PT LPIS yang berlangsung kemarin di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Sebagai laga pembuka menghadapi tim debutan Persibangga Purbalingga. Tampil sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh suporter dan penonton yang memadati 30.000 kapasitas stadion MIS, PSS langsung bermain menyerang dan terus menekan pertahanan  Persibangga. 


Meski terus mengurung pertahanan Persibangga, namun para pemain PSS gagal merangsek ke pertahanan Persibangga karena Persibangga menumpuk pemainnya didalam kotak pinalti. Baru memasuki masa injury time, Anang Hadi berhasil memperdayai kiper Persibangga dengan tembakan jarak jauhnya sekitar 25 meter dari gawang. 1-0 untuk keunggulan PSS mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua PSS langsung memberikan tekanan dan pada menit ke 47 lahir gol kedua untuk PSS melalui bebas kaki wahyu Gunawan. Tertinggal 0-2 pelatih Persibangga merubah taktik dengan memaksa memasukan Farikin yang sedang cedera pada babak kedua. Memang dengan masuknya Farikin sedikit membuat permainan Persibangga berubah dan berani keluar menyerang. Namun lini pertahanan PSS yang di jaga oleh kapten tim Abda Ali dan Ade Cristian terlalu tangguh bagi pemain pemain Persibangga. Apalagi penampilan kiper PSS Aji Saka yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Usai pertandingan pelatih PSS Yusack Sutanto mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, namun diakui bahwa dengan pola permainan yang disuguhkan Persibangga sedikit membuat repot penyerang penyerang PSS Sleman. Karena dalam laga ini PSS juga tidak memainkan satu pemain andalannya yaitu Moh Noh Alamsyah. Tiga jam menjelang pertandingan PT LPIS memberitahukan bahwa Along belum bisa dimainkan dlam laga tersebut mengingat ITC pemain Singapura tersebut belum beres. 


Sementara itu pelatih Persibangga mengakui keunggulan PSS, "PSS bermain cukup taktis, apalagi kami tidak diperkuat tiga pemain andalan kami karena belum beres administrasinya. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya